Sunday 7 December 2014

Peran IT Manager Terkait Akses Suatu Data Perusahaan



Seorang IT Manager belakangan ini memiliki peran yang berbeda dengan 10-20 tahun lalu yang utamanya hanya mengurusi data center. Tanggung jawab IT Manager kini meliputi data center, telekomunikasi, mengurus staf IT, website, disaster recovery, compliance hingga user support.
 
Ini merupakan berita baik sekaligus berita buruk. Pada beberapa perusahaan, IT Manager akan berperan langsung dan berpartisipasi dalam menentukan perencanaan strategis perusahaan. Pada perusahaan lainnya peran IT Manager lebih terlihat sebagai teknisi IT, pengembang software atau network engineer. Yang membuat runyam, peran ini bisa berubah dengan cepatnya. Sebelumnya berperan sebagai network engineer, hari ini dituntut untuk menjadi konsultan e-commerce.

Salah satu tugas IT Manager yaitu mengawasi karyawannya atau bawahannya dalam menggunakan akses perusahaan. Sehingga seorang IT Manager dapat mengetahui apa saja yang dilakukan karyawannya selama akses atau menggunakan komputer perusahaan.

Jadi, karyawannya tidak sembarangan menggunakan akses perusahaan untuk hal yang tidak bersangkutan dengan perusahaan. Hal ini dapat membuat karyawannya disiplin dalam pekerjaan dan membuat karyawannya menjadi lebih baik.

No comments:

Post a Comment