Sunday 7 December 2014

Etika Menggunakan Laptop Di Dalam Kelas



Saat ini, masyarakat menganggap Hacker sebagai pelaku kejahatan yang sering membobol situs orang lain. Namun sejatinya, hacker merupakan pekerjaan yang paling penting. Apalagi di era teknologi internet saat ini.

Menurut hacker dari komunitas white hacker Yogyafree Nathan Gusti Ryan, hacking memang ibarat pedang bermata dua. Aktivitas ini bisa digunakan untuk hal negative maupun positif. Kegiatan hacking positif pasti dilakukan oleh white hacker. Sedangkan hacking untuk kepentingan negative pasti dilakukan oleh black hacker.
Kegiatan yang dilakukan hacker adalah merusak system dengan memanfaatkan celah keamanaan yang ada. Namun positifinya, kahlian menghack bisa digunakan untuk mengaudit keamanan jaringan sebuah perusahaan.

Audit keamanan jaringan yang dimaksud adalah mencari celah keamanan dan memberitahukannya kepada pemilik jaringan agar segera melakukan perbaikan. Dengan demikian, jaringan lemah yang rentan menjadi target black hacker dapat segera ditutupi dan mencegah black hacker merusak sistem yang ada.

Oleh karena itu, fungsi seorang hacker sangatlah penting. Hacker yang dimaksud merupakan cikal bakal dari investigator keamanan atau security auditor sebuah keamanan jaringan.
Jadi, seorang atau mantan hacker sangatlah berguna untuk sebuah perusahaan. Sehingga perusahaan tersebut tidak perlu khawatir dengan hacker-hacker yang ada diluar.

No comments:

Post a Comment